INFO TERKINI

ARTIKEL


PEROMBAKAN MASJID PERJUANGAN PERTAMA TAREKAT IDRISIYYAH




idrisiyyah.or.id | 

Masjid Al Fattah Cidahu yang sudah berumur 102 tahun semenjak tahun 1918 adalah Masjid pertama dalam perjuangan Tarekat Idrisiyyah dibawah kepemimpinan Syekh Akbar Abdul Fattah.

Tentunya masjid tersebut mengenang banyak sejarah dan kisah karena menjadi saksi mati perkembangan Tarekat Idrisiyyah, kini Masjid Al Fattah mengalami peremajaan dengan dibangunnya Masjid Al Fattah Bajahzar yang bertempat persis di sebelah Masjid Al Fattah Lama.

Masjid Al Fattah Bajahzar mulai dibangun pada bulan Februari 2020 dan dalam waktu 10 bulan pada bulan Desember 2020 Masjid Al Fattah telah selesai dibangun dan baru diresmikan pada hari ini (2/1) oleh Syekh Muhammad Fathurahman dihadapan para tokoh Masyarakat Cidahu desa Mekarwangi.

Dalam acara peresmiannya bapak Kepala Desa Mekarwangi Bapak Tatang Rustandi bersyukur dengan adanya Masjid Al Fattah Bajahzar ini dan berharap semoga kedepannya warga desa Mekarwangi semakin semangat dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dalam pembangunannya Masjid Al Fattah Bajahzar menghabiskan dana sekitar 1,5 Miliar yang didapatkan dari lazis agniacare.com serta wali murid SDIT Idrisiyyah dan masyarakat setempat.