INFO TERKINI

ARTIKEL


GUBERNUR JABAR : PESANTREN IDRISIYYAH BISA JADI PERCONTOHAN TINGKAT DUNIA




idrisiyyah.or.id | 

Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil melakukan Touring menggunakan kendaraan roda dua dari Bandung, Sabtu, 23 Januari 2021. Tujuan akhir dari touring tersebut adalah untuk meresmikan Alun-alun Paamprokan, Kecamatan Pangandaran. Namun setiba di Cipatujah , Kang Emil menyempatkan singgah di tambak udang milik Pesantren Idrisiyyah.

Ditemani Istri @ataliapr dan rombongan, Kang @ridwankamil tampak bahagia melihat luasnya kolam tambak udang Qini Vaname pada siang itu, "Saya sangat bahagia hari ini karena di belakang dan depan saya ada tambak-tambak udang ukuran 40x60 meter yang isinya ada ribuan udang. Disini (Tambak Pesantren Idrisiyyah) bisa menjadi percontohan bahwa pantai selatan Jabar bisa menghasilkan nilai ekonomi yang luar biasa," tutur Gubernur.

Menerima kehadiran orang nomor 1 di Jawa Barat, turut hadir pula sesepuh ponpes Idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman yang diketahui baru selesai bertausiyah di Purbaratu, Tasikmalaya.

Dalam kunjungannya ke tambak pesantren ini, Kang Emil dan istri mencoba sendiri menangkap udang dengan menggunakan jaring dan hasilnya langsung dinikmati dengan menu udang bakar.

Pada kesempatan itu juga Ustadz @akabonanza selaku Ketua KOPONTREN Idrisiyyah, mengenalkan usaha pesantren lainnya dibidang kuliner seperti ikan bakar RM. Nini Anteh dan kopi botolnya.

Ketika ditanya media yang hadir disana, Kang Emil memberikan pernyataan dengan do'a, "Saya mendoakan ini (tambak udang Pesantren Idrisiyyah) menjadi contoh Se-dunia jangan lagi (tingkat) Nasional".