INFO TERKINI

ARTIKEL


MABIT ZAWIYAH SARANA EDUKASI JAMAAH




idrisiyyah.or.id | 

Mabit Zawiyah (Bermalam di Zawiyah) adalah program unggulan yang dicanangkan oleh Majelis Ketarekatan pada tahun 2021 ini, Mabit Zawiyah kali ini dilaksanakan di Zawiyah Purbaratu Kota Tasikmalaya pada hari Sabtu dan Ahad (23-24/1).

Kegiatan Mabit Zawiyah dibuka dengan tausiyah yang disampaikan oleh Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag beliau memberikan tausiyah untuk jamaah tentang pendakian dalam ibadah yang harus dilalui setiap hamba pada bagian awaiq atau rintangan yang senantiasa mengganggu kita dalam beribadah.

Selepas dibuka dengan tausiyah, kegiatan Mabit yang diisi dari berbagai Direktorat Tarekat Idrisiyyah dimulai pada siang tersebut diawali dengan Majelis Ketarekatan yang menyampaikan tentang sejarah awal mulanya Zawiyah Purbaratu dimana dahulu banyak jawara dan kyai yang berguru kepada Mursyid Syekh Akbar Abdul Fattah.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian program dari Divisi Peranan Wanita, Divisi Kepemudaan, Agnia Care dan Direktorat Pendidikan. Tidak lupa dalam kegiatan Mabit Zawiyah ini direktur pendidikan Tarekat Idrisiyyah Ustadz Asep Deni memberikan piagam penghargaan untuk Zawiyah Purbaratu atas partisipasinya dalam mendukung dengan totalitas akan terbentuknya lembaga pendidikan SDIT Idrisiyyah Purbaratu.

Tujuan adanya Mabit Zawiyah ini adalah untuk mengedukasi jamaah yang ada di Zawiyah agar bisa menghidupkan nilai keislaman sebagaimana yang dilaksanakan di Zawiyah Pusat. Insya Allah kegiatan Mabit Zawiyah ini akan dilaksanakan di setiap Zawiyah yang ada di seluruh Indonesia.