INFO TERKINI

ARTIKEL


DR JAMAL MAHMUD FARI' SA'ID MENGAWALI KAJIAN ILMIAH FOR UKHUWAH




idrisiyyah.or.id | 

Kebutuhan masyarakat akan penjelasan ilmu agama dari para ulama begitu besar dan penting agar masyarakat bisa beramal sesuai dengan tuntunan Al Quran dan Sunnah. Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kecamatan Cisayong menjalin kerjasama dengan MUI Cisayong dan MK Idrisiyyah (Majelis Ketarekatan) untuk membentuk sebuah wadah untuk membahas kajian islam secara Ilmiah untuk menjalin ukhuwah.

Kegiatan yang diberi nama Kajian Ilmiyah For Ukhuwah tersebut dibuka dengan resmi pada hari Kamis (25/2) di Aula Musyahadah Masjid Al Fattah Tasikmalaya, dalam pembukaan tersebut Dr Jamal Mahmud Fari' Sa'id yang berasal dari Yaman berkesempatan menjadi pemateri pembuka mengkaji kitab Al Luma' yang membahas tentang ushul fiqih.

Selanjutnya setelah jeda sejenak kajian dilanjutkan kembali dengan pemateri KH Aan Munawar Pimpinan Ponpes Nurul Qomar Desa Cileuleus sekaligus Ketua Forsil (Forum Silaturahim) Kec. Cisayong menyampaikan kajian fiqih dari kitab Fathul Mu'in.

Kedepannya Kajian Ilmiyah For Ukhuwah akan dilaksanakan pada pekan ke 4 setiap bulan bertempat di Pesantren Idrisiyyah, semoga dari kegiatan kajian ilmiah ini mampu menjalin silaturahim antara pemerintah kecamatan Cisayong, masyarakat dan Ustadz Pesantren. Amiin