INFO TERKINI

ARTIKEL


PESANTREN IDRISIYYAH LUNCURKAN TABUNGAN DIGITAL & SISTEM AKADEMIK




idrisiyyah.or.id | 

Dalam rangka peningkatan pelayanan pondok pesantren kepada santri dan orang tuanya, Direktorat Pendidikan Idrisiyyah menggelar BAST (Berita Acara Serah Terima) peluncuran aplikasi program TDS, yaitu suatu aplikasi layanan Tabungan Digital Sekolah dan Sistem Informasi Akademik Sekolah atau disingkat SIAS hari Rabu lalu (31/3), di ruang keuangan Pesantren Idrisiyyah.

Pada BAST tersebut dilakukan demontrasi cara pemakaian aplikasi berbasis digital itu yang insya Allah akan memberikan kemudahan bagi end user khususnya orang tua santri dalam mengontrol keuangan serta kegiatan yang dilakukan anaknya selama di pesantren.

penandatanganan MoU dilakukan dalam BAST tersebut antara Direktur Pendidikan Ustad Asep Deni, M.Pd dan Direktur Teknis PT ISS Bapak Sam Nugraha sebagai penyedia program aplikasi TDS dan SIAS yang dimaksud.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, Pondok Pesantren Idrisiyyah menjadi pesantren pertama dan akan menjadi percontohan bagi pesantren lainnya dalam implementasi salah satu program kerja dari SEP (Serikat Ekonomi Pesantren) pimpinan ustadz Aka Tazakka Bonanza itu.