INFO TERKINI

ARTIKEL


MA'HAD ALY IDRISIYYAH MENGGELAR SEMINAR INTERNASIONAL SEJARAH MANHAJ DAN PERGERAKAN TAREKAT SANUSIYAH




idrisiyyah.or.id | 

Ma'had Aly Idrisiyyah mengadakan Seminar Internasional dengan mengangkat tema "Sejarah, Manhaj dan Pergerakan Tarekat Sanusiyyah" Pada hari ini Sabtu (3/4) bertempat di Aula Musyahadah.

Seminar ini dihadiri oleh segenap mahasantri Ma'had Aly Idrisiyyah dan STAI Idrisiyyah selain itu seminar ini juga disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Tarekat Idrisiyyah.

Setelah dibuka oleh MC Ustadz Aqib Mubarok, Direktur Pendidikan Idrisiyyah Ustadz Asep Deni, M.Pd berkesempatan secara langsung memberi sambutan di Seminar Internasional Ma'had Aly. Seminar ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran dalam membuka wawasan sejarah ketarekatan secara mendalam.

Pergerakan besar tarekat Sanusiyyah dibahas secara menyeluruh oleh para pakar dimulai dari sejarah berdirinya, pergerakan Tarekat membangun Negara Libya serta manhaj yang dijalankan di Tarekat Sanusiyyah dibahas tuntas dalam seminar tersebut dengan dipandu oleh Ustadz Muhammad Osama Abdullah yang berasal dari Yaman.

Dr. Jamal Mahmud Al Adani pemateri pertama yang berasal dari Yaman mengupas tuntas sejarah awal berdirinya Tarekat Sanusiyyah, materi kedua disampaikan oleh Mudir Ma'had Aly Idrisiyyah Ustadz Rizal Fauzi, M.Ag yang menyampaikan tentang Manhaj Tarekat Sanusiyyah, materi terakhir tentang pergerakan Tarekat Sanusiyyah yang menjadi Negara Libya disampaikan oleh Dr. A. Arsyul Munir, LC.

Semoga kedepannya Ma'had Aly Idrisiyyah dapat lebih banyak menghadirkan seminar edukatif, dan inovatif dalam mendukung kecerdasan intelektual dan ruhaniah bagi mahasantri perguruan tinggi guna menyelami dalamnya ilmu Allah.