INFO TERKINI

ARTIKEL


KAJIAN FIQIH BAB WARIS ILMU FARAIDH DARI KITAB KUNING ROHBIYYAH




idrisiyyah.or.id | 

Ilmu fara'idh (Pembagian Waris) merupakan ilmu yang sangat penting, karena menyangkut hak saudara kita terhadap harta warisan tersebut, sehingga Allah SWT mengatur langsung bagian-bagian fara'idh ini.

Allah telah menjelaskan masing-masing bagian ahli waris yang seperdua, seperempat, seperdelapan, duapertiga, sepertiga, seperenam dan Allah menjamin surga bagi kaum muslimin yang melaksanakan hukum waris sesuai dengan apa yang tertera dalam QS An-Nisa ayat 13.

Demi mewujudkan pemahaman cara pembagian warisan yang sesuai dengan perintah Allah SWT maka Mursyid Tarekat Idrisiyyah menginisiasi kajian fiqih membahas Ilmu Faraidh bersumber dari Kitab Kuning Rohbiyyah diperuntukkan bagi Mudarris yang ingin faham Ilmu Faraidh.

Ustadz Jalaludin Ad Dimyati, S.Pd Da'i Idrisiyyah sekaligus Pengurus MUI wilayah Tasikmalaya, dipercaya oleh Syekh Akbar untuk menyampaikan materi dan cara penghitungan pembagian waris setiap hari selepas shubuh pada tanggal 20 sampai 31 Mei 2021.

Kajian yang dilaksanakan di Aula Musyahadah Masjid Al Fattah Tasikmalaya ini juga disiarkan langsung melalui channel YouTube Tarekat Idrisiyyah sehingga apabila sahabat fillah belum sempat menyaksikan bisa mengikuti setiap penjelasan babnya dengan menyaksikannya di Youtube @idrisiyyahid.