INFO TERKINI

ARTIKEL


KESUNGGUHAN PASKIBRA SANTRI IDRISIYYAH DALAM PELAKSANAAN UPACARA HUT RI-76




idrisiyyah.or.id | 

Santri yang belajar di Pesantren Idrisiyyah ditanamkan dalam dirinya rasa nasionalisme yang tinggi agar mencintai tanah air Indonesia, salah satunya dengan mengadakan kegiatan upacara pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus silam, melalui upacara tersebut santri diajarkan bagaimana perjuangan para pahlawan dahulu untuk melihat bendera merah putih bisa berkibar di tanah air Indonesia.

Paskibra Santri juga terlihat begitu serius dalam mempersiapakan upacara memperingati hari kemerdekaan, selama 3 bulan mereka bersiap dengan melaksanakan penyeleksian terlebih dahulu memilih yang terbailk dan sebulan selanjutnya pelatihan lebih fokus diberikan untuk melatih bentuk formasi pengibaran bendera.

Meskipun menggunakan pakaian islami berupa jubah dan cadar tidak menghalangi mereka untuk menjadi Paskibra, mereka terus berlatih ditengah terik mentari ataupun kucuran air hujan yang datang demi mempersiapkan diri untuk menjadi pengibar bendera.

Alhamdulillah pengibaran bendera berjalan lancar dan terlihat mereka begitu bangga atas keberhasilannya mengibarkan bendera merah putih dan melupakan beratnya latihan yang telah dilaluinya, dari sinilah santri mendapatkan pelajaran bahwa jika ingin meraih sesuatu yang hebat harus melalui ujian dan rintangan yang hebat juga.

Dirgahayu Indonesia yang ke-76, semoga ujian hebat dari adanya pandemi yang kita rasakan hari ini melahirkan sesuatu yang hebat pula di masa depan, Amiin

@pesantrenidrisiyyah

@paskibrakabtasi