INFO TERKINI

ARTIKEL


MURSYID IDRISIYYAH TETAP AJAK UMAT BANGKITKAN QOLBU SECARA DARING SELAMA PANDEMI




idrisiyyah.or.id | 

Dakwah mengkaji ilmu tasawuf terus dilakukan mursyid tarekat Idrisiyyah selama masa pandemi, namun bedanya kajian yang menitik beratkan ilmu bathin itu kini banyak dilakukan secara daring seperti dengan aplikasi Zoom. meski ancaman wabah belum ada tanda-tanda usai, namun tentu umat tetap haus dan butuh akan bimbingan ruhani, oleh karenanya Syekh Akbar Muhammad Fathurahman dibulan Agustus ini tetap berdakwah dan banyak menerima undangan tausiyah secara virtual dari berbagai elemen masyarakat.

Di hari Sabtu (14/8) lalu Syekh Akbar dalam muhasabah Ta'ziyah kepada keluarga besar Almarhum A. Rahman Mappangaja (ayahanda Andi Arsyil) @andiarsyil dan kerabatnya, beliau mengajak umat untuk mempersiapkan datangnya kematian secara indah plus dengan pesan-pesan spiritualnya, pengajian online yang dihadiri pula oleh Prof. Din Syamsudin, @m_dinsyamsuddin Ustadz Riza Muhammad @ustdzrizamuhammad dan 500-an peserta zoom itu begitu khidmat dan penuh makna.

Di kesempatan lain hari Jum'at (20/8), Syekh Akbar memberikan kajian Islam rutin bulanan kepada staff dan karyawan @askrindo_syariah PT Jaminan Keuangan Askrindo Syariah secara virtual pula. Ratusan karyawan dari berbagai cabang di Indonesia turut mengakses link yang diberikan kantor pusatnya.

Dan yang terkini, Syekh Akbar hadir secara virtual dihadapan ratusan staff dan karyawan @indahcargogroup Indah Group dari 500 cabangnya plus hadir pula CEO dan owner grup, Bapak H. Arisal Aziz. Syekh Akbar mengajak qolbu-qolbu mereka untuk bangkit, disiplin, menjaga akhlak dan optimis bertanggung jawab dalam bekerja, karena hal itu bagian dari ibadah, dimana orang yang ibadah, hati mereka sejatinya sedang melakukan perjalanan menuju keridhoan Allah SWT.

Ujian pandemi Covid-19 memang belum tahu kapan akan berakhir, namun orang beriman tentu akan terus mengolah dan menjaga hatinya agar selalu kembali kepada Allah.