INFO TERKINI

ARTIKEL


MARCOMM BASIC JURNALISTIC PROGRAM KADERISASI JURNALIS TAREKAT IDRISIYYAH




idrisiyyah.or.id | 

Direktorat Marcomm Idrisiyyah Fondation mengadakan pelatihan Jurnalistik bekerjasama dengan Sufi Training Center pada akhir bulan Agustus lalu selama 2 hari pada hari Senin dan Selasa (30-31/8).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan karena didasari kepada pentingnya jurnalis handal yang mampu memberikan informasi terkait program yang ada di setiap divisi dibawah Tarekat Idrisiyyah, pelatihan berkonsep workshop ini memberikan materi tentang jurnalistik dan menyediakan waktu untuk para peserta agar mempraktekkan ilmu yang telah diraihnya dalam pelatihan tersebut.

Para peserta dihari pertama terlihat begitu semangat ketika saat praktek menggali berita di sekitar pesantren, mereka bergerak ke berbagai divisi bahkan sampai ke kantor Desa Jatihurip dan pedagang sekitar pesantren guna mendapatkan berita yang bagus untuk dibuat dari ilmu yang telah didapatkan.

Pada hari kedua pelatihan berfokus pada skill penyiaran, peserta diajarkan bagaimana berbicara didepan umum, melaporkan langsung dari tempat kejadian dan belajar podcast untuk menggali informasi dari narasumber yang ada.

Kedepannya setelah para peserta menyelesaikan tugas dari Marcomm Idrisiyyah untuk membuat berita dan video penyiaran maka akan dilaksanakan studi banding langsung menuju kantor Radar Tasikmalaya yang merupakan salah satu media informasi lokal terbaik di Tasikmalaya.

Semoga para peserta bisa mempraktekkan apa yang telah didapatkan agar menjadi jurnalis yang handal dalam menyampaikan kebaikan.

@sufitrainingcenter