INFO TERKINI

ARTIKEL


BERSAMA IDRISIYYAH, PEMPROV JABAR LANJUTKAN PELATIHAN OPOP KEPADA 100 PESANTREN




idrisiyyah.or.id | 

Meski masih di masa pandemi Covid-19, pemerintah provinsi Jawa Barat di tahun 2021 tetap melanjutkan program JABAR JUARA LAHIR BATHIN-nya dengan kembali menggelar pelatihan One Pesantren One Product atau biasa di sebut OPOP selama 7 hari. Namun pelatihan tahun ini berbeda karena masih dimasa PPKM level 3 Jawa Bali.

Pelatihan dilakukan secara daring dengan Pesantren Idrisiyyah dipercaya sebagai Host sekaligus pemberi pelatihan oleh Disduk Jawa Barat mengingat bukan saja dikenal telah berpengalaman mengelola bisnis tambak dan perikanan, tapi secara insfrastruktur teknologi pesantren Idrisiyyah dipercaya telah mampu menjadi host bagi pesantren-pesantren peserta OPOP.

Sebanyak 100 pesantren yang dilatih pesantren Idrisiyyah dalam hal pengembangan usaha dibidang perikanan, ke-100 pesantren itu dibagi 2 kelas yakni kelas Start Up bagi pesantren yang baru saja mulai usaha bidang perikanan, dan kelas Scale Up untuk pesantren yang sedang menuju tahap pengembangan usaha. Idrisiyyah selaku Host memberikan pelatihan-pelatihan secara virtual tentang cara produksi, pemasaran, penjualan, penentuan harga jual, ilmu akuntansi dan manajemen SDM serta keuangannya untuk diserap para peserta pelatihan dengan harapan pesantren-pesantren di Jawa Barat dapat maju bersama mengembangkan kemandirian ekonomi pesantren.

Semoga ikhtiar dari Gubernur Jawa Barat kang @ridwankamil dan Wakil Gubernur Bapak @ruzhanul yang ingin memajukan ekonomi di ribuan pesantren bisa terwujud sehingga menjadikan Jawa Barat menjadi provinsi yang juara lahir bathin. Amiin

@diskukjabar

@tus_hartadji

@pemprovjabar

@opopjabar