INFO TERKINI

ARTIKEL


FKMI BERKOLABORASI DENGAN PMII DAN STC UNTUK MENGENALKAN TASAWUF KEPADA MAHASISWA TASIKMALAYA




idrisiyyah.or.id | 

Forum Komunikasi Mahasiswa Idrisiyyah (FKMI) berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Tasikmalaya untuk menyelenggarakan kegiatan SEKOLAH TASAWUF sebagai upaya mengenalkan dan mengedukasi para mahasiswa tentang ilmu tasawuf.

Sekolah Tasawuf ini diawali dengan pelatihan secara virtual sebanyak 4 kali dan puncaknya adalah training secara langsung yang bertempat di Gedung Dakwah Islam Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan STC (Sufi Training Center)

Kegiatan sekolah Tasawuf ini diikuti oleh Mahasiswa STAI Nahdatul Ulama (STAINU) Tasikmalaya dan juga beberapa dari Ma'had Aly dan STAIDRIS.

Dalam sesi training tersebut pemaparan materi disampaikan oleh 3 Trainer yakni Ust. Deden Hidayatulloh M.Pd memaparkan materi Tumbuh nya Iman Dalam Hati, Ust. Rizal Fauzi M.Ag dengan materi Misi Manusia dan Terakhir oleh Ust. Adang Nurdin M.Pd menyampaikan materi Keagungan Manhaj Tarekat.

Kolaborasi FKMI, PMII dan STC dalam mengenalkan tasawuf tidak berhenti sampai training saja melainkan akan terus bersambung dengan merencanakan Ilmu Tasawuf akan menjadi materi utama dalam setiap kegiatan Pelatihan di organisasi di FKMI dan PMII dalam berbagai kegiatan terkhusus PKD (Pelatihan Kader Dasar) Dan PKL (Pelatihan Kader Lanjutan) yang merupakan Tahap penyeleksian kader di Organisasi PMII dan FKMI.

Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal Dakwah Tasawuf kepada generasi muda kalangan Mahasiswa di Tasikmalaya, sehingga penyebaran tasawuf dan tarekat semakin menjangkau masyarakat yang luas dan menjadi pencerah bagi umat, Amiin Yra.

@pmii_uncip @campus.stainu

@bemstaidris @mahadalyidrisiyyah

@majma_idrisiyyah @sufitrainingcenter

@fkmidrisiyyah