INFO TERKINI

ARTIKEL


TAREKAT IDRISIYYAH MENYELENGGARAKAN MUNAS KE-3




idrisiyyah.or.id | Menjelang tutup tahun masehi 2018, Tarekat Idrisiyyah menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) yang ke-3, bertempat di aula Musyahadah Masjid Al-Fattah Pondok Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya, Senin (24/12) / 17 Rabi’ul Akhir 1440.

Mengusung tema Khidmah Professional Totalitas Lahir dan Bathin Menyongsong Futuh Islam Munas ini di hadiri seluruh pengurus Tarekat pusat dan seluruh zawiyah se-Indonesia, MUNAS ini menandakan berakhirnya masa khidmah (pengabdian) pengurus Tarekat periode 2015 – 2017. Pada Munas ini pula pengurus baru masa khidmah 2019 - 2021 akan dibentuk untuk menjalankan program-program dakwah Guru Mursyid sebagai pimpinan tertinggi Tarekat.

Arahan Mursyid Tarekat Idrisiyyah Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag Hari pertama dari 2 hari kegiatan Munas ini dimulai dengan pembacaan Tawassul oleh ustadz Ahmad Faqih, S.Pd.I yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ustadz Muhammad Muslih. Sebelum musyawarah dilangsungkan, Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag selaku pimpinan sekaligus Mursyid Tarekat Idrisiyyah memberikan arahan kepada seluruh peserta munas. Tarekat Idrisiyyah ditopang 5 pilar utama dalam menjalankan program-programnya yakni Program Dakwah, Program Pendidikan, Program Ekonomi, Program Kepemudaan dan Program Peranan Wanita. Ke-5 pilar itu menjadi komponen utama dalam mengimplementasikan setiap arahan dan bimbingan lahir bathin dari Guru Mursyid. Maka, pada munas ini pula divisi-divisi tersebut akan memaparkan pencapaian programnya selama 3 tahun masa khidmah -nya dan menyampaikan pertanggungjawaban kepada Mursyid. (rz, photo by abe)