INFO TERKINI

ARTIKEL


IDRISIYYAH DAN BANK INDONESIA BERMUSYAWARAH IMPLEMENTASIKAN PROGRAM INFRANTANI




idrisiyyah.or.id | 18 Juni 2019, Hari Selasa dan Rabu kemarin selama 2 (dua) hari berturut-turut, Pondok Pesantren Idrisiyyah yang diwakili oleh tim dari Direktorat Bisnis memenuhi undangan dari Bank Indonesia di kantor pusat Jl. M.H. Thamrin Jakarta.

Selasa kemarin (18/6), tim dari pesantren turut berdiskusi secara intensif dalam implementasi program Integrated Farming with Information and Technology (INFRANTANI) sebagai tindak lanjut mini plan proyek pengembangan pabrik hasil olahan udang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 2 (dua) ponpes lainnya sebagai pilot project dan para pihak pendukung lainnya.

Kemudian dilanjut pada Rabu, (19/6) tim dari pesantren mengikuti Kegiatan Focuss Group Discussion (FGD) membahas pemetaan indikator pesantren berdasarkan aspek ekonomi, bersama seluruh pihak dari semua organisasi Islam terbesar dan pihak-pihak yang terkait dengan dunia pondok pesantren sebagai TOP Role Model pesantren berbasis ekonomi yang kuat di Indonesia.

Kegiatan ini akan berkelanjutan menjadi sebuah sinergi yang kuat dalam mewujudkan pesantren sebagai basis kekuatan utama dalam menjaga stabilitas ekonomi dan untuk kemakmuran masyarakat pada umumnya.