INFO TERKINI

ARTIKEL


SERAH TERIMA SANTRIWAN DAN SANTRIWATI PONDOK PESANTREN IDRISIYYAH




idrisiyyah.or.id | 26 Juni 2019, Pondok Pesantren Idrisiyyah telah melaksanakan serah terima santri baru yang diikuti sebanyak 462 santriwan dan santriwati. Serah terima tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Fattah Tasikmalaya.

Drs. Endang Zaenal selaku perwakilan dari orang tua santri, menyampaikan sambutannya dihadapan seluruh orang tua santri yang hadir dan para pengasuh pondok. Dalam simbolis penyerahan santri, Pak Endang mengutarakan harapannya agar kelak anaknya dan para santri dapat memiliki keimanan yang kokoh, taat dan patuh melaksanakan syariat islam serta berakhlakul karimah berdasarkan Al Qur’an dan as sunnah, serta ijtihad para ulama.

“Saat ini adalah momentum yang sangat berarti bagi kami orang tua santri, sebab seharusnya kami sebagai orang tualah yang berkewajiban mendidik anak-anak kami, namun dengan berbagai kekurangan kami, kami meminta bantuan ke Pesantren Idrisiyyah untuk melaksanakan tugas kami terhadap anak kami agar dididik, dibina dan dilatih”, ucapnya.

Pak Endang menyatakan kekaguman dan merasa tersentuh hatinya terhadap Pesantren Idrisiyyah melalui profil yang ia lihat. Sebab, sebelumnya ia hanya tahu sekilas mengenai Pondok Pesantren Idrisiyyah. Menurutnya, dengan melihat dan menyaksikan langsung Pondok Pesantren Idrisiyyah dari dekat, hatinya semakin yakin dan mantap menitipkan anaknya mondok di Pesantren berbasis tasawuf itu (Idrisiyyah).

Mengakhiri sambutan, ia mengutip terjemah ayat Al Quran surat Ar Ra’d : 23 seraya berujar, “semoga dengan pertemuan hari ini menjadi wasilah kita bertemu di akhirat nanti, dimasukkan ke surga ‘Adn-Nya Allah bersama orang tua, suami, istri dan anak-anak keturunan kita”. (snikdewi/PhotobyAji)