INFO TERKINI

ARTIKEL


TOKO WARALABA QINIMART BUKA CABANG KE-9 DI TAMANSARI




idrisiyyah.or.id | Tamansari – Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Fathiyyah melakukan ekspansi pada unit usaha waralabanya dengan membuka cabang baru yang ke-9 di Jl. Ciburuyan, Mulyasari, Tamansari, Kota Tasikmalaya, Ahad kemarin (3/3/19).

Dengan dihadiri tokoh masyarakat dan warga Tamansari , toko yang populer dengan nama Qinimart itu di resmikan langsung oleh Pimpinan pondok pesantren Idrisiyyah Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag , dimana kopontren tersebut bernaung.

Dalam acara Grand Opening Qinimart cabang ke-9 itu, tokoh masyarakat Tamansari yang diwakili oleh ketua Rukun Warga (RW) nya yakni Bapak Amang Budiaman memberikan apresiasi dalam sambutannya atas dibukanya minimarket berbasis pesantren tersebut, ia mengucapkan rasa syukur mengetahui ada warganya telah melakukan kerja sama dengan pesantren Idrisiyyah dalam menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi warganya sekaligus menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Tidak hanya itu, Qinimart yang mengusung konsep perekonomian rakyat dengan kearifan lokal selalu menyerap produk-produk home industry warga sekitar untuk dipasarkan di toko Qinimart tersebut. “Saya secara pribadi merasakan kegembiraan karena adanya mini market (ini) di wilayah saya, dan ini bisa menjadi pendongkrak ekonomi di wilayah saya serta menjadi terbukanya lapangan pekerjaan”, Tuturnya.

Ahmad Tazakka Bonanza, S.Pd selaku Kepala Divisi Ekonomi Tarekat Idrisiyyah menyampaikan pula dalam sambutan berikutnya bahwa setiap dibukanya Qinimart baru adalah selalu menjadi kebahagiaan bersama, karena menurutnya hadirnya toko waralaba Qinimart tidak hanya tentang pondok pesantren Idrisiyyah melalui koperasi pesantrennya, namun lebih kepada perjuangan umat untuk bangkit bersama di bidang ekonomi, “hadirnya Qinimart adalah simbol perjuangan bahwa kita sebagai umat harus bangkit dalam berekonomi, dimana umat harus berjamaah dalam berekonomi, maka mudah-mudahan kebahagiaan hari ini tidak hanya dirasakan oleh manajemen Qinimart idrisiyyah tetapi juga oleh semua masyarakat yang ada disini, bahwa hadirnya Qinimart (disini) menjadi solusi masalah ekonomi bersama” , ucapnya kepada masyarakat yang hadir.

Masih menurut ustadz Aka Bonanza, sapaan akrabnya, beroperasinya Qinimart cabang Tamansari adalah permulaan yang positif di awal tahun 2019, karena Kopontren Fathiyyah mentargetkan akan ada 9 cabang baru lainnya sepanjang tahun 2019, hal itu merujuk kepada amanat Rapat Akhir Tahun (RAT) Kopontren 2018. Hingga akhir tahun 2018 di wilayah Tasikmalaya, Qinimart telah memiliki 8 cabang, diantaranya Qinimart Jatihurip, Qinimart Rajapolah, Qinimart Pancasila, Qinimart Bebadahan, Qinimart Purbaratu, Qinimart Bojong, Qinimart Kawalu, dan Qinimart Manonjaya.
Dalam sambutan terakhir sekaligus peresmian dan do’a bersama, Syekh Muhammad Fathurahman menyampaikan harapannya bagi umat muslim agar dilimpahkan nikmat rezeki yang berada dalam bingkai keridhoan Allah, sehingga dengan nikmat-nikmat tersebut, umat muslim semakin mengenal kepada Allah , semakin taat pula kepada perintah dan larangan Allah dan ketika umat Islam sejahtera maka agama pun akan tampak kemuliaannya.

Usai gunting pita sebagai simbol beroperasinya toko tersebut, masyarakat yang sedari awal mengikuti acara langsung berbelanja dihari pertama Qinimart tersebut dibuka, karena dalam promosinya telah disediakan hadiah-hadiah menarik melalui doorprize-nya, dan wajah-wajah bahagiapun tampak terpancar dari para pemenang undian belanja grand opening Qinimart Tamansari. (rzl , photo by kepo)