INFO TERKINI

VIDEO


SILATURAHMI MEMBANGUN EKONOMI UMAT [FLASHNEWS] TAREKAT IDRISIYYAH




SILATURAHMI MEMBANGUN EKONOMI UMAT [FLASHNEWS] TAREKAT IDRISIYYAH
https://www.youtube.com/embed/T74vLOAw6GE

KH Fuad Affandi pimpinan Pesantren Al-Ittifaq Bandung beserta rombongannya mengunjungi Pesantren Idrisiyyah pada Rabu (30/12) yang lalu dalam rangka silaturahim.

Kedatangan rombongan disaat turunnya hujan di sambut hangat oleh Ustadz AKA, Ustadz Adang dan Ustad Asep Deni di kantor Tarekat Idrisiyyah. Setelah berbincang sejenak mengenai perkembangan ekonomi dikantor Tarekat rombongan berkesempatan untuk melihat kantor BMT Idrisiyyah.

Tidak lama setelah itu KH Fuad didampingi oleh Ustadz Aka dan pengurus untuk menuju kediaman Syekh Muhammad Fathurahman pimpinan pondok Pesantren Idrisiyyah.

Pesantren Ittifaq termasuk kedalam pesantren percontohan di Jawa Barat juga sebagai pesantren yang menginisiasi terbentuknya SEP (Serikat Ekonomi Pesantren) sebagai wadah bagi pesantren yang ingin memulai berekonomi. Pesantren Ittifaq bergerak di bidang ekonomi Agrobisnis dengan pengalaman dan prestasi ponpes Al-Ittifaq maka Pesantren Idrisiyyah terpacu untuk menjalin kerjasama dalam mengelola tanah wakaf seluas 107 hektar di daerah gunung Galunggung agar menjadi produktif dengan menjadikannya lahan pertanian.

Dari banyaknya pengalaman dan keahlian di bidang agrobisnis, KH Fuad menilai berdasarkan geografis bahwa tanah di Galunggung subur dan sangat cocok jika digunakan untuk lahan pertanian, maka secara khusus Syekh Muhammad Fathurahman ingin mengajak KH Fuad untuk melakukan survey ke tanah wakaf guna melihat kondisi lahan yang akan digunakan secara langsung pada waktu mendatang.

Ikatan Pesantren Ittifaq dan Idrisiyyah terjalin atas dasar kepedulian sesama dalam membangkitkan ekonomi umat, kemandirian pangan sekaligus menguatkan sektor usaha agro di lingkungan pesantren.

Semoga kerjasama antara dua pesantren ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT Amiin.



Chanel Tarekat Idrisiyyah di Youtube:
http://www.youtube.com/user/tarekatidrisiyyah
E-mail : markomidrisiyyah@gmail.com
Website: https://www.idrisiyyah.or.id