html templates

Majelis Ketarekatan

img

Majelis Tarekat berdasarkan beberapa literatur kitab yang dikarang oleh para Mursyid Idrisiyyah (seperti As-Salsabil al-Ma'in fii Tharaa-iq al-Arba'in, Al-Anwar al-Qudsiyyah, Manhal ar-Rawi ar-Raiq) maupun karangan Mursyid dari luar Idrisiyyah, rantai silsilah Tarekat ini bersambung ke banyak cabang Tarekat lainnya, karena Tarekat ini dibangun oleh 4 tiang Tarekat utama : Idrisiyyah, Sanusiyyah, Qadiriyyah dan Syadziliyyah.

Rantai silsilah keguruan Tarekat ini bersambung kepada Rasulullah SAW melalui jalur para Mursyid yang masyhur, di antaranya Syekh Abd al-Qadir al-Jailani Ra, Syekh Abu al-Hasan al-Syadzili Ra, Syekh Ahmad bin Idris al-Fasi Ra, Syekh Muhammad bin Ali as-Sanusi Ra hingga kepada Syekh Akbar Muhammad Fathurahman yang menjadi Mursyid saat ini.

Majelis Ketarekatan terdiri dari beberapa bagian yaitu : Dewan Ulum Shufiyah, Dewan Tarbiyah Sulukiyah dan Dewan Dakwah & SosMas.

Dewan Ulum Shufiyah berdasarkan beberapa literatur kitab yang dikarang oleh para Mursyid Idrisiyyah (seperti As-Salsabil al-Ma'in fii Tharaa-iq al-Arba'in, Al-Anwar al-Qudsiyyah, Manhal ar-Rawi ar-Raiq) maupun karangan Mursyid dari luar Idrisiyyah, rantai silsilah Tarekat ini bersambung ke banyak cabang Tarekat lainnya, karena Tarekat ini dibangun oleh 4 tiang Tarekat utama : Idrisiyyah, Sanusiyyah, Qadiriyyah dan Syadziliyyah. Dalam dewan ini terdiri dari dua lajnah yaitu : Lajnah Nazhariyah & Amaliyah.

Dewan Tarbiyah Sulukiyah berdasarkan beberapa literatur kitab yang dikarang oleh para Mursyid Idrisiyyah (seperti As-Salsabil al-Ma'in fii Tharaa-iq al-Arba'in, Al-Anwar al-Qudsiyyah, Manhal ar-Rawi ar-Raiq) maupun karangan Mursyid dari luar Idrisiyyah, rantai silsilah Tarekat ini bersambung ke banyak cabang Tarekat lainnya, karena Tarekat ini dibangun oleh 4 tiang Tarekat utama : Idrisiyyah, Sanusiyyah, Qadiriyyah dan Syadziliyyah. Dalam dewan ini terdiri dari dua lajnah yaitu : Lajnah Nazhariyah & Amaliyah.

Dewan Dakwah & SosMas berdasarkan beberapa literatur kitab yang dikarang oleh para Mursyid Idrisiyyah (seperti As-Salsabil al-Ma'in fii Tharaa-iq al-Arba'in, Al-Anwar al-Qudsiyyah, Manhal ar-Rawi ar-Raiq) maupun karangan Mursyid dari luar Idrisiyyah, rantai silsilah Tarekat ini bersambung ke banyak cabang Tarekat lainnya, karena Tarekat ini dibangun oleh 4 tiang Tarekat utama : Idrisiyyah, Sanusiyyah, Qadiriyyah dan Syadziliyyah. Dalam dewan ini terdiri dari dua lajnah yaitu : Lajnah Nazhariyah & Amaliyah.