Idrisiyyah
Idrisiyyah
Idrisiyyah
Idrisiyyah
Idrisiyyah
Idrisiyyah


PENDIDIKAN

1. Mewujudkan lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai tasawuf.
2. Melahirkan generasi unggul yang berakhlakul karimah, berkecerdasan multi dan mandiri.
3. Meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki etos kerja produktif dan profesional berlandaskan nilai Iman, Islam dan Ihsan.

PRA SEKOLAH
Pendidikan Prasekolah merupakan pendidikan dasar bagi perkembangan kognitif, afektif dan psikomotorik serta daya cipta dan penyesuaiannya dengan lingkungan sosialnya. Selain itu pendidikan prasekolah juga membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak didik di luar dilingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar. Target Pendidikan Prasekolah Divisi Pendidikan Idrisiyyah adalah membentuk anak yang berakhlaqul karimah, cerdas dan kreatif sejak usia dini dengan berlandaskan iman, islam dan ihsan. Lembaga Pendidikan Tingkat Pra Sekolah yang berada di bawah Divisi Pendidikan Idrisiyyah berjumlah 15 lembaga terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kids Center, Raudhatul Athfal (RA) serta Taman Kanak kanak dan Taman Pendidikan Al Quran (TKQ dan TPQ).

PENDIDIKAN DASAR
Pendidikan dasar adalah pendidikan yang memberikan pengetahuan dan keterampilan, menumbuhkan sikap dasar yang diperlukan dalam masyarakat, serta mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti pendidikan menengah. Pendidikan dasar diselenggarakan untuk memberikan bekal dasar yang diperlukan untuk hidup dalam masyarakat berupa pengembangan sikap, pengetahuan dan keterampilan dasar. Target lulusan Pendidikan dasar idrisiyyah adalah mewujudkan generasi islam yang sholeh, cerdas dan berakhlak mulia berlandaskan iman, islam dan ihsan Lembaga Pendidikan tingkat dasar yang berada dibawah divisi pendidikan Idrisiyyah berjumlah 10 lembaga terdiri dari Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang tersebar di beberapa zawiyah.

PONDOK PESANTREN
Pondok Pesantren merupakan sebuah pola pendidikan yang dimana para siswanya diharuskan tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru dan tinggal di asrama untuk tempat menginap santri. Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Pesantren juga dapat dipahami sebagai lembaga pendidikan dan pengajaran agama, umumnya dengan cara nonklasikal, di mana seorang ustad mengajarkan ilmu agama Islam kepada santri-santri berdasarkan kitab-kitab yang ditulis dalam bahasa Arab oleh Ulama Abad pertengahan, dan para santrinya biasanya tinggal di pondok (asrama) dalam pesantren tersebut. Sistem pesantren yang ditepakan di divisi pendidikan idrisiyyah diperuntukan bagi siswa tingkat SMP dan SMA sederajat. Target lulusan Pondok pesantren Idrisiyyah adalah menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah dengan aqidah yang lurus dan kokoh serta menjadi agen dakwah islam keseluruh umat manusia Lembaga Pendidikan tingkat pendidikan menengah dengan pola pesantren yang berada di bawah divisi pendidikan idrisiyyah berjumlah sebanyak 6 lembaga terdiri dari Pondok Pesantren, MTs, MA, SMK, SMP IT dan SMA IT

MA’HAD ALY
Ma'had Aly merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama Islam (tafaqquh fiddin) berbasis kitab kuning yang diselenggarakan oleh pondok pesantren. Taget lulsan ma’had aly idrisiyah menciptakan kader kader islam yang tafaqquh fid diin serta menjadi muballig dan mu’aallim ditengah tengah masyarakat dengan penguasaan ilmu tasawuf yang komprehensif, Secara Legalitas Ma’had Aly setara dengan Perguruan tinggi jenjang Strata 1 dan berhak mendapatkan gelar S.Ag, Ma’had Aly Idrisiyyah telah mendapatkan izin operasional dalam bentuk SK Dirjen Pendis No. 2971 Tahun 2018 dengan program takhossush “Tashawwuf Wa Thariqatuhu” (Tasawuf dan Tarekat).

FORUM KOMUNIKASI MAHASISWA IDRISIYYAH
Merupakan organisasi kader pergerakan mahasiswa dibawah naungan Tarekat Idrisiyyah sebagai generasi penerus harapan agama dan bangsa serta memiliki kemampuan keilmuan yang mumpuni secara akademis juga dibina dari sudut pandang emosional dan spiritual melalui metodolgi tarekat atau ilmu tasawuf. Selain itu dalam menghadapi tantangan zaman, kader FKMI dibekali dengan kemampuan kewirausahaan / entrepeneurship agar secara mental tangguh dan mandiri dalam berekonomi.

INFORMASI :
| PAUD : +62822 1675 7070 | SDIT : + 62823 1833 5455 | PESANTREN IDRISIYYAH : 0265 421142, +62822 3104 5865
| MAHAD ‘ALY : 0265 7296524, +6285721184863 | email : divpendidikanidrisiyyah@gmail.com |