img
img
img
img
img


SUFI TRAINING CENTER

Kebutuhan spiritual di era modern yang penuh tantangan saat ini amat dibutuhkan bagi siapapun, banyak hal menuntut kemampuan seseseorang dalam mengelola potensi manusia berupa jiwa/ruhani. Menghadapi persoalan rumah tangga, masyarakat, negara, bekerja, menuntut ilmu dan lainnya adalah sebagian dari problematika yang sering dihadapi.

Allah telah memberikan sampel yang cukup tentang sosok/pribadi yang sukses dalam mengarungi kehidupan ini. Karena mereka telah memanfaatkan peluang hidup yang terbatas ini dengan sebaik-baiknya. Sebaliknya mereka yang tidak sukses dalam kehidupan yang panjang (unlimited) adalah yang telah menyianyiakan potensi yang telah Allah karuniakan kepadanya.

Dengan mengoptimalkan karunia yang telah Allah berikan kepada setiap individu, seseorang akan dapat mengembangkan kemampuan diri dalammenganalisa dan mengolah segala tantangan sebagai peluang untuk menjadi hamba Allah yang sukses.

Akan tetapi sayangnya, potensi manusia yang amat berharga berupa ruhani ini jarang diperhatikan. Tak heran, pada sebagian besar orang masih belummerasakan kebahagiaan yang sesungguhnya, karena apa yang mereka cari selama ini hanya berupa kenikmatan fisik yang fana dan semu. Tanpa sadar, banyak manusia yang di akhir perjalanan hidupnya mendapatkan kesia-siaan, karena belum mendapatkan kebahagiaan yang seharusnya.

Tentu saja paradigma meraih kesuksesan dan kebahagiaan ini perlu diubah.Salah satunya dengan melatih dan mengolah potensi ruhani dengan praktisi spiritual yang mumpuni dan ahli di bidangnya. Dengan rentang pengalaman yang panjang, lembaga kami banyak membuktikan telah melahirkan pribadipribadi yang handal (dengan berbagai latar kehidupan) dalam meraih tujuan hidup yang sesungguhya.

Pepatah Sufi mengatakan “Barangsiapa yang tidak merasakan maka ia tidak mengenal”. Maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mencicipi kenikmatanspiritual tersebut. Proses belajar dan berlatih menggali potensi ruhani inilah yang perlu dilakukan.

MENGAPA STC

Manusia memiliki 3 modal dalam bekerja yaitu modal materil/fisik, modal sosial, dan modal spiritual. Modal fisik (physical capital) berupa keterampilan ataupengetahuan, modal sosial (social capital) yaitu rasa kebersamaan serta keterikatan emosi, dan modal spiritual (spiritual capital) yaitu kemampuan mengenal diri sebagai hamba Tuhan.

Untuk mengelola ketiga modal tadi, diperlukan upaya serius dalam bentuk pelatihan (riyadloh) menggali nilai-nilai positif dalam jiwa manusia agar semakin mengenal Tuhan dan merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Training STC yang menggunakan konsep 3T (Tazkiyatun Nafs, TashfiyatulQalb dan Tahzibul Akhlaq) adalah sebuah metode training yang mampu menggabungkan tiga potensi dasar manusia, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) sehingga memberikan motivasi intelektual, emosional, dan spiritual dalam upaya meraih kebahagiaan hakiki.

Dalam kaitannya dengan upaya internalisasi misi, visi, dan nilai, STC mampu menjadikan ketiga hal itu menjadi sebuah keyakinan pribadi (personal beliefs).Dampak bagi individu adalah menemukan makna bekerja dan termotivasi oleh sebuah alasan spiritual sedangkan bagi institusi tempatnya bekerja adalah meningkatkan produktivitas dan loyalitas pekerja.


PENDAFTARAN
Sekretariat Tarekat Idrisiyyah
Pesantren Idrisiyyah, Pagendingan,
Desa Jatihurip, Kec. Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46153
Telp/Fax: (0265) 421157, HP : +62 812 5201 3990 Sandra Yusuf
FB & IG : @SufiTrainingCenter E-mail : sufitrainingcenter@gmail.com