INFO TERKINI

ARTIKEL


4 WILAYAH PESANTREN JAWA BARAT MENJADI TEMPAT SAFARI RAMADHAN SERIKAT EKONOMI PESANTREN




idrisiyyah.or.id | 

Serikat Ekonomi Pesantren (SEP) sebagai wadah dalam membangun ekonomi antar pesantren di Jawa Barat menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan mengangkat tema Digitalisasi Pesantren, kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan di 4 Wilayah Pesantren yaitu Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya, Pesantren Tarbiyatul Falah Cianjur, Pesantren Husnul Khatimah Kuningan dan Pesantren Sukamiskin Bandung.

Safari Ramadhan pertama berlangsung di Pesantren Idrisiyyah pada hari Senin (19/4) di Aula Musyahadah, kegiatan ini dihadiri oleh 50 asatidzah yang merupakan perwakilan dari berbagai Pesantren perwakilan Priangan Timur dan sekitarnya.

Tujuan dari adanya kegiatan Roadshow Serikat Ekonomi Pesantren ini adalah untuk menjalin silaturahim anggota SEP dan mengukuhkan pengurus wilayah untuk pesantren yang ada di Priangan Timur, selain itu dalam kegiatan ini juga ada pemaparan dari mitra yang akan bekerjasama dengan SEP dan pemaparan dari Ketua Pengurus SEP Ustadz Ahmad Tazakka Bonanza terkait program yang akan berlangsung selama tahun 2021 ini.

Semoga pesantren yang selama ini memiliki perbedaan dalam tradisi, pengajaran, dan faham dalam pengamalan agama bisa bersatu dan memperjuangkan islam melalui media Ekonomi. @sepesantren