INFO TERKINI

ARTIKEL


AMC DAN AGNIA CARE HADIRKAN KHITAN MASSAL DENGAN METODE MODERN SUNATHORN




idrisiyyah.or.id | 

Metode khitan yang digunakan dalam khitan massal ini adalah Sunathrone yaitu sebuah metode modern yang direkomendasikan oleh WHO UNAIDS dalam pelaksanaan khitan, dengan metode ini anak yang dikhitan bisa langsung memakai celana, mandi, beraktifitas seperti biasa dan masih banyak lagi.

Selain itu metode Sunathrone ini pelaksanaannya cepat dan praktis serta tanpa ada jahitan, tidak bernanah, tanpa perban dan mudah dibuka selepas hari ke-4. Oleh karenanya bagi ayah ibu yang ingin melaksanakan khitan untuk putranya tanpa khawatir maka metode Sunathrone yang sudah tersedia di AMC bisa menjadi opsi terbaik.

Khitan Massal untuk warga Jatihurip persembahan AMC dan Agnia Care telah terjadwal untuk 20 anak yang mendaftar melalui AMC di awal bulan Ramadhan 1442 ini, khitan massal di masa pandemi ini berbeda dengan khitan massal pada umumnya dimana khitan dilaksanakan secara bergantian setiap hari Rabu dan Jumat sebanyak 2 anak selama bulan Ramadhan 1442 H.

Kegiatan Khitan Massal ini dimulai dengan Ceremonial terlebih dahulu dan sambutan dari kepala desa Jatihurip dan sponsor yang terkait seperti BTN Syariah, AMC dan Agnia Care pada hari Kamis (21/4) yang lallu di Aula Musyahadah Masjid Al Fattah Tasikmalaya.