INFO TERKINI

ARTIKEL


FENOMENA GERHANA BULAN TANDA KEKUASAAN ALLAH




idrisiyyah.or.id | 

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari Rabu (26/5) telah terjadi fenomena gerhana bulan yang menunjukkan kebesaran Allah SWT, fenomena alam ini menunjukkan bahwasanya Allah menciptakan alam dunia ini dengan penuh perhitungan dan kesempurnaan.

Rasulullah SAW mencontohkan kepada umatnya jika terjadi fenomena gerhana, baik itu bulan ataupun matahari maka sholatlah 2 rakaat yaitu sholat khusuf.

Bertepatan dengan adanya fenomena gerhana bulan DKM Masjid Al Fattah Tasikmalaya menyelenggarakan Sholat Khusuf sebagai bentuk menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW, Sholat yang dilaksanakan setelah sholat Maghrib tersebut diikuti oleh masyarakat sekitar masjid Al Fattah.

Ustadz Syarifuddin bertindak sebagai imam sholat dan Ustadz Ahmad Faqih selaku dewan dakwah Majelis Ketarekatan menjadi khotib yang menyampaikan tentang pentingnya mengingat dan mengenal Allah melalui ciptaannya.

"Sesungguhnya matahari dan bulan itu merupakan dua (tanda) dari tanda-tanda kekuasaan Alloh. Keduanya tidak mengalami gerhana karena kematian seseorang dan tidak juga karena kehidupan seseorang. Oleh karena itu, jika kalian melihat hal tersebut maka hendaklah kalian berdo'a kepada Alloh, bertakbir, shalat dan bersedekah." (HR. Bukhari).