INFO TERKINI

ARTIKEL


IDRISIYYAH KEMBANGKAN BISNIS KELAPA SAWIT DI MESUJI LAMPUNG




idrisiyyah.or.id | 

Tarekat Idrisiyyah mengirimkan santrinya ke Mesuji, Lampung Timur untuk mengembangkan bisnis perkebunan kelapa sawit, santri yang berjumlah 4 orang itu diantar dan didampingi oleh COO (Chief Operating Officer) unit bisnis Tarekat Idrisiyyah Bapak Mara Umar, Corporate Secretary Bapak Sandra Yusuf dan Ketua dewan dakwah MK Idrisiyyah, Ustadz Ahmad Faqih.

Tiba di Bandar Lampung hari Sabtu 5 Juni 2021, tim transit di markas Zawiyah Lampung yang berlokasi di desa Kemiling, Bandar Lampung. Disana tim disambut pengurus setempat, menginap 1 malam dan berbincang-bincang seputar giat ekonomi Zawiyah.

Esok harinya pada hari Ahad (6/6) tim dan santri melanjutkan perjalanan ke Mesuji dengan waktu tempuh 7 jam dari Kota Bandar Lampung.

Setiba di desa Talang Batu, rombongan langsung bersilaturahim dengan Kepala Desa, Babinmas dan tokoh masyarakat. Talang Batu merupakan desa terluas di kecamatan Mesuji, dan suku dari masyarakatnya sangat beragam mulai dari masyarakat asli dan juga terdapat pendatang dari Jawa hingga Bali, maka tak heran keyakinan dalam beragamanya pun beragam, ada islam, hindu juga kristen.

Usai bersilaturahim, rombongan bertolak ke perkebunan kelapa sawit menemui para pegawai disana kemudian mengenalkan diri dan juga para santri yang akan ikut berkhidmah (red : mengabdi) di perkebunan tersebut untuk bisnis tarekat. Mengawali keberadaan para santri disana, Ustadz Ahmad Faqih mengajak berdo'a kepada Allah di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit, mengharap kepada Allah agar seluruh petugas yang sedang mengabdikan diri disana diberikan perlindungan, serta perkebunan tersebut terhindar dari berbagai keburukan.

Panen sawit 1 Blok

Alhamdulillah, dihari itu juga para santri turut berkesempatan merasakan langsung pengalaman memanen satu ton kelapa sawit dari 1 blok kebun.

Terdapat 7 blok kebun yang digarap dan tiap blok luasnya