INFO TERKINI

ARTIKEL


QINI NASIONAL 147 KEMBALI DILAKSANAKAN PADA MASA PPKM DARURAT




idrisiyyah.or.id | 

Qini Nasional adalah kegiatan rutin Tarekat Idrisiyyah untuk membina para murid oleh Mursyid Tarekat Idrisiyyah Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, M.Ag selama 3 hari di Pesantren Idrisiyyah yang dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun pada bulan Rabiulawal, Rajab dan Dzulhijjah.

Namun karena adanya himbauan pemerintah untuk menerapkan PPKM Darurat maka Qini Nasional bulan Dzulhijjah dilaksanakan dengan cara virtual dan disebut dengan kegiatan QINAS Virtual 147.

Catat Tanggal dan Waktu Pelaksanaannya ! Kamis - Ahad, 5 - 8 Dzulhijjah 1442 H bertepatan dengan 15 - 18 Juli 2021 Setiap Selepas Isya - 19.30 WIB dan Selepas Subuh 05.00 WIB

Peserta yang hadir di Pondok Pesantren Idrisiyyah hanya Santri dan Jamaah sekitar Pesantren serta wajib memakai masker dan dalam keadaan sehat. Adapun Jamaah yang jauh bisa mengikuti melalui Streaming dan Zoom Meeting.

Kami informasikan kepada peserta QINAS Virtual 147 yang ingin mengikuti melalui Zoom meeting agar mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi formulir melalui tautan di bio kami serta memenuhi tata tertib dan adab mengikuti Majelis Ilmu dan Dzikir, diantaranya :

1. Berpakaian muslim/muslimah sebagaimana duduk hadir di majelis.

2. Mengaktifkan video selama majelis berlangsung, karena kehadiran peserta ditayangkan langsung di dalam masjid.

3. Mematikan (mute) microphone selama majelis berlangsung.

4. Menyimak dengan seksama setiap kajian hingga akhir.

Dengan memenuhi adab-adab tersebut, semoga kita sama-sama berharap mendapatkan keberkahan dan pahala yang sama dengan jamaah yang hadir di majelis, aamiin

Informasi Update kegiatan pada Qini Nasional Virtual 147 yang insya Allah akan dimulai besok, hari Kamis 15 Juli 2021

a. Majelis Ilmu/pengajian dilaksanakan setiap malam hari ba'da Isya selama Qini Virtual berlangsung

b. Majelis Dzikir dilaksanakan setiap ba'da Shubuh selama Qini Virtual berlangsung

c. Talqin bagi calon murid baru dilakukan secara online pada hari Jum'at 16 Juli 2021 (waktu akan diberitahukan menyusul)

d. STC dilakukan secara Virtual pada hari Sabtu 17 Juli 2021

Nantikan update informasi setiap kegiatan Qinas Virtual 147 di channel Info Telegram Idrisiyyah

@idrisiyyahid