INFO TERKINI

ARTIKEL


CEGAH CLUSTER BARU PESANTREN, SANTRI BARU PONPES IDRISIYYAH WAJIB PROKES DAN SWAB




idrisiyyah.or.id | 

Sebanyak 360 santri baru, putra dan putri telah tiba di Pesantren Idrisiyyah Ahad lalu (4/7), untuk mencegah terjadinya cluster pesantren Covid-19, kegiatan penerimaan santri baru tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para santri dan pendampingnya yang datang diwajibkan mengikuti proses swab antigen di Pesantren dengan tujuan untuk memastikan mereka tidak sedang terjangkiti Covid-19.

Penerapan prokes ketat ini mendapatkan perhatian Ustadz Hanhan selaku orang tua santri baru berasal dari Batutulis, Jakarta Pusat, ia merasa cukup tenang ketika akan menitipkan anaknya mondok di Pesantren Idrisiyyah, "Saya sangat tenang dan tidak khawatir lagi, karena melihat penerapan protokol kesehatan yang baik dalam penerimaan santri yang akan mondok ini" ujarnya ketika ditanya langsung.

Akan tetapi saat ditemukan ada santri atau pendamping hasil swab antigennya reaktif, pihak Pondok Pesantren memberikan kelapangan waktu masuk dan mempersilakan mereka kembali pulang dulu untuk melakukan isolasi mandiri hingga sembuh dan dipastikan non-reaktif pada swab antigen berikutnya.

Selain screening swab antigen, penyemprotan disinfektan pun dilakukan ke tas dan kantong yang dibawa santri demi memastikan barang bawaan mereka steril.

Alhamdulillah kegiatan penerimaan santri dapat terlaksana lancar berkat kerjasama pengurus pondok dengan Laskar Sufi's Indonesia dan klinik AMC

Selamat belajar, semoga ditempat tinggal dan belajar baru ini para santri mendapatkan ilmu agama dan bermanfaat bagi diri, keluarga, bangsa dan negara, Amiin