INFO TERKINI

ARTIKEL


MAHASANTRI BARU MENGIKUTI AWAL PERKULIAHAN DI PENDIDIKAN TINGGI IDRISIYYAH




idrisiyyah.or.id | 

Divisi Pendidikan Tinggi Tarekat Idrisiyyah telah membuka pendaftaran untuk Mahasantri baru yang siap untuk kuliah di 3 Program Pendidikan yang ada, tiga program pendidikan yang bisa dipilih Mahasantri adalah Program Ekonomi Syariah, Program Manajemen Pendidikan Islam dan Program Tasawuf Wa Thoriqotuhu.

Sebelum memulai pembelajaran calon Mahasantri mengikuti kegiatan Placement Test terlebih dahulu untuk menentukan kelas yang sesuai dengan kemampuan calon Mahasantri, kegiatan placement test ini dilaksanakan pada hari Sabtu (3/7) yang lalu bertempat di Gedung Perguruan Tinggi Idrisiyyah.

Setelah mendapatkan kelas Mahasantri baru mengikuti kegiatan pekan Ta'aruf untuk mengenal program, dosen dan Mahasantri lain dalam kegiatan Mastama (Masa Taaruf Mahasantri) yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 5-7 Juli 2021, sebanyak 28 Mahasantri Putra dan 42 Mahasantri Putri ini mengikuti Mastama untuk menyongsong semangat Mahasantri baru yang akan memasuki lingkungan Ma'had Aly dan STAIDRIS.

Rangkaian kegiatan Mastama yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut menghadirkan berbagai konsep acara yang diharapkan mampu memotivasi Mahasantri seperti sharing motivasi dari kaka kelas dan dosen, seminar-seminar dan berbagai kegiatan lainnya.

Kegiatan Mastama ditutup dengan Muhadhoroh Ammah yang menghadirkan Mursyid Tarekat Idrisiyyah dan juga seluruh Mahasantri Idrisiyyah yang berjumlah 250 orang dari 3 program pendidikan yang dilaksanakan pada hari Kamis (8/7) yang lalu.

"Kampus ini selain untuk pengkaderan, juga sebagai pergerakan, pergerakan dari pendidikan, ekonomi dan seluruh aspek kehidupan" Harapan Syekh Akbar yang disampaikan dalam kegiatan Muhadhoroh 'Ammah pagi hari ini untuk seluruh Mahasantri Idrisiyyah.

Semoga para Mahasantri bisa mewujudkan harapan Syekh Akbar untuk menjadi kader yang siap meneruskan dakwah Islam, Amiin

@mahadalyidrisiyyah

@pesantrenidrisiyyah

@demaidrisiyyah

@pendis

@amali_indonesia